15 Desember 2008

DPP AKSI DI KEDUBES AS

Memperingati Hari HAM Sedunia 10 Desember 2008
DPP GEMA NUSANTARA aksi damai

Jakarta(10/12) Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Muda Nusantara (DPP GEMA Nusantara) melakukan aksi damai didepan kantor kedutaan Amerika Serikat di Jakarta. Aksi damai yang dilakukan dalam memperingati hari HAM Sedunia itu. Diikuti oleh pengurus DPP dan Kader GEMA Se-Jabotabek.

Aksi dimulai pada pukul 11.00 dibuka oleh korlap Aksi, Asep Firdaus Ketua Departemen Pengembangan Organisasi. Korlap membuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan disusul dengan mars GEMA Nusantara. Setalah itu dilanjutkan orasi dari Sekjend DPP GEMA Nusantara, Agung Nugroho.

Dalam statemennya, DPP menyerukan kepada PBB untuk tidak bersifat ambigu dalam memperjuangkan HAM. Dimana PBB begitu keras bersikap ketika negara berkembang atau dunia III yang melakukan pelanggaran HAM, namun PBB diam seribu bahasa jika yang melakukan pelanggaran HAM adalah negara adi daya seperti AS.

Selain itu DPP juga menyerukan kepada AS untuk segera menarik pasukan AS dari Irak, Stop intervensi politik terhadap nuklir damai Iran, bolivia, Venezuela, dan menghentikan strategi global ekonomi mereka yaitu penerapan pasar bebas yang terbukti telah banyak merugikan negara yang mereka paksa untuk menerapkannnya, serta juga menyerukan untuk sesegera mungkin menghentikan dan membubarkan NAMRU Lab. karena hanya digunakan sebagai praktek AS menguji virus-virus mematikan kepada rakyat Indonesia.

Aksi yang berlangsung tertib, ditutup pukul 13.00 dengan kembali menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars GEMA NUSANTARA.(ag)

Tidak ada komentar: